Pengalaman Saya Mengenai Output dan Input Device

Pengalaman Saya Mengenai Output dan Input Device

 

            Assalamualaikum, kali ini saya akan membahas tentang pengalaman saya mengenai output dan input device. Output dan input device yang pernah saya gunakan:

 

OUTPUT DEVICE (UNITE KELUARAN)

Output device adalah piranti pada komputer yang dapat menghasilkan atau menampilkan keluaran (output) dari hasil pengolahan data. Data diolah oleh komputer lalu dikeluarkan berupa produk.

1.      Monitor


Monitor adalah alat output atau keluaran yang berfungsi menampilkan hasil proses komputasi. Tampilan pada monitor diukur oleh satuan pixel, semakin tinggi pixelnya maka resolusi monitor juga tinggi, maka gambar yang ditampilkan semakin tajam dan jelas.

2.      Printer


Printer merupakan sebuah perangkat keras yang dihubungkan pada komputer yang berfungsi untuk menghasilan cetakan baik berupa tulisan ataupun gambar dari komputer pada media kertas atau yang sejenisnya.

3.      Head Phone


Head phone berfungsi sebagai alat untuk mendengarkan data berupa audio tanpa bantuan speaker.

4.      Speaker


Speaker ialah perangkat keras yang dapat menghasilkan data berupa audio / suara. Piranti ini bisa juga disebut sebagai pengeras suara, karena mampu mengeluarkan volume suara yang menggelegar.

 

INPUT DEVICE

Unit ini berfungsi sebagai media untuk memasukkan data dari luar ke dalam suatu memori dan processor untuk diolah guna menghasilkan informasi yang diperlukan.

1.      Keyboard


Keyboard berfungsi memasukkan huruf, angka, karakter khusus serta sebagai media bagi user (pengguna) untuk melakukan perintah-perintah lainnya yang diperlukan, seperti menyimpan file dan membuka file.

2.      Mouse


Mouse adalah salah unit masukan (input device). Fungsi alat ini adalah untuk perpindahan pointer atau kursor secara cepat. Selain itu, dapat sebagai perintah praktis dan cepat dibanding dengan keyboard.

3.      CD Rom


Sebuah perangkat keras pada komputer yang berbentuk balok yang berfungsi untuk membaca data dari CD.


SUMBER

https://ranah-informasiku.blogspot.com/2017/03/pengertian-dan-fungsi-cd-rom-pada.html

https://salamadian.com/perangkat-input-dan-output-komputer/

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Omnibus Law

CPU

Memori